About

HADIAH LANGSUNG,KLIK PENAWARAN DISINI

7 FAKTA MENARIK DARI DEMO 212 KEMARIN

loading...

Pada hari ini tepatnya Jumat, 2 Desember 2016 ratusan ribu umat islam melakukan aksi bela Islam jilid III atau dikenal dengan aksi damai 212 di kawasan Monumen Nasional, Jakarta. Tapi tahukah Anda ada beberapa fakta unik dari aksi demo 212 ini.

Berikut ini adalah tujuh fakta menarik dari aksi Damai 212 yang dilakukan umat islam pada 2 Desember 2016 di Monumen Nasional (Monas)

1. Masa yang datang dalam aksi 212 diperkirakan dua kali lebih banyak dari aksi bela Islam jilid sebelumnya.

2. Pemerintah Provinnsi DKI Jakarta menempatkan setidaknaya 50 titik tempat wudu di sekitar Monumen Nasional dan sepanjang Jalan Medan Merdeka.

3. Aksi Damai 212 ini memiliki sebuah aplikasi untuk live streaming ceramah yang disampaikan Habib Rizieq Shihab, Murattal Alquran, dan Ustaz Bachtiar Nasir yang bisa diunduh di Playstore.

4. Operator Telekomunikasi mulai dari telkomsel, xl, im3, dan lainnya memperlancar jaringan diarea yang menjadi tempat aksi damai 212 dengan melakukan penambahan kapasitas jaringan.

5. Saat ratusan ribu orang menggelar aksi damai 212, Presiden Jokowi mengunggah kegiatannya saat mengunjungi dan memeriksa persiapan tempat Asian Games akan di gelar di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

6. Meskipun hujan deras mengguyur tempat digelarnya aksi damai, Presiden Joko Widodo ikut menghadiri sholat jumat bersama Wapres Jusuf Kalla dan beberapa jejeran menteri Kabinet Kerja.

7. Kawasan Monumen Nasional (Monas) dan sekitarnya tetap bersih setelah didatangi oleh ratusan ribu umat muslim yang melakukan aksi damai 212 di kawasan tersebut.


Sekedar info bahwa aksi demo yang dilakukan oleh ribuan umat islam ini karena setelah terkuaknya video penistaan agama dengan menyinggung ayat al-quran surat Al-Maidah ayat 51 yang dilakukan oleh Gubernur Non-Aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok).
loading...
loading...

0 Response to "7 FAKTA MENARIK DARI DEMO 212 KEMARIN"

Post a Comment